Kamis, 14 September 2017

Tutorial Membuat Concealer Sendiri di Rumah


Hai, girls! Kali ini Hayati ingin memberikan Tutorial Cara Membuat Concealer Sendiri diRumah. Caranya gampang dan menggunakan bahan-bahan yang mudah dicari.





1. Menggunakan Pelembab dan Bedak
Gunakan pelembap sebagai bahan dasar. Caranya pertama, tuangkan sedikit pelembap ke tangan atau wadah kecil. Jika memungkinkan, gunakan pelembap yang nonkomedogenik (tidak lengket dan menimbulkan jerawat). Beberapa produk pelembap akan menempel pada kulit dan menyumbat pori-pori sehingga menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan jerawat. Jika kulit kamu cenderung sering berjerawat, sebaiknya pilihlah pelembap yang nonkomedogenik, girls.

2. Campurkan bedak yang cocok dengan warna kulit kamu. 

Jika kamu tidak mempunyai bedak dengan warna yang sesuai, campurkan bedak dengan warna yang lebih terang dan lebih gelap dari kulit kamu hingga membentuk campuran yang cukup kental dan tebal untuk dijadikan sebagai concealer.

3. Campurkan bedak dan pelembap dengan perbandingan yang sama. 
Kamu mungkin harus bereksperimen selama beberapa kali sebelum menemukan proporsi yang tepat. Kamu juga bisa menggunakan pelembap berwarna (tinted moisturizer). Kamu bisa mencari produk pelembap yang warnanya sesuai dengan warna kulit sehingga concealer tidak perlu diwarnai.

4. Oleskan concealer pada kulit. 
Gunakan concealer buatan sendiri tersebut seperti saat menggunakan produk concealer komersial. Oleskan concealer pada area yang ingin kamu tutupi dengan jari atau kuas sesuai kebutuhan. Selain lebih bersih, penggunaan kuas concealer yang kecil dan bersih juga akan membuat concealer bisa dioleskan di area yang tepat dan tampak lebih bagus.


Selamat mencoba dan menikmati hasilnya :)

1 komentar: