Kamis, 14 September 2017

Tips Perawatan untuk Bibir Sehat dan Segar, Tak Perlu Lipstik Lagi!


Hai, girls! Perempuan pastinya mengidamkan bibir yang berwarna merah merona. Memiliki bibir yang berwarna kehitaman sering kali membuat kaum hawa kurang percaya diri. Bener kan? Eh tapi jangan salah ladies, bibir hitam juga tidak buruk jika kamu melakukat perawatan agar tetap sehat, lho. Ini dia tips perawatan untuk bibir hitam agar terlihat sehat dan segar!
Sebelum itu, mari kita simak penyebab bibir hitam dan tidak sehat adalah seperti kebiasaan minum kopi, penggunaan kosmetik atau obat yang tidak cocok, bahkan hingga faktor keturunan bisa jadi menjadi penyebab bibir kamu jadi berwarna hitam. Daripada kamu pusing memikirkan untuk memerahkan bibir, lebih baik baca tips-tips ini, yuk!


1. Asupan Air yang Cukup

Hal pertama yang harus kamu perhatikan untuk kesehatan bibir adalah jangan biarkan bibir kamu kering. Kamu harus tetap menjaga asupan air dalam tubuh dengan cara minum air yang cukup setiap harinya. Sudah tahu kan kalau kebutuhan air manusia umumnya adalah 8 gelas per hari? Selain minum air, mengonsumsi buah-buahan juga dapat membantu menjaga asupan air dalam tubuh kamu.

2. Pilih Produk yang Berbahan Alami
Baik produk kosmetik ataupun produk perawatan bibir tentunya banyak yang mengandung bahan kimia. Selain berbahaya, penggunaan bahan kimia yang tidak cocok akan membuat warna bibir kamu semakin hitam dan terlihat semakin tidak sehat. Kamu lebih baik memilih produk-produk berbahan alami agar lebih aman. Jangan lupa juga selalu perhatikan tanggal expired produk yang kamu pakai ya, girls!

3. Perawatan Menggunakan Scrub Gula
Beberapa dari kamu mungkin sudah tahu bahwa banyak produk perawatan bibir banyak yang menggunakan bahan dasar gula. Hal ini dikarenakan gula memang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Kamu juga bisa membuat scrub sendiri di rumah dengan mencampurkan gula dengan mentega atau dengan olive oil. Dijamin deh, bibir kamu akan terlihat lebih sehat!

4. Almond Oil
Almond oil ternyata juga bisa menjadi salah satu pilihan bahan perawatan untuk bibir hitam lho, girls. Minyak yang satu ini dapat membantu mengurangi garis-garis halus di bibir sehingga bibir kamu lebih lembut. Khasiat lainnya tetu saja untuk memcegah bibir kering dan mempercerah warna bibirmu. Sebelum mengoleskannya ke bibir, kamu bisa mencampurkan dengan madu.





SELAMAT MENCOBA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar