Kamis, 14 September 2017

Produk Skin Care dari Bahan Dapur



Hai, girls! Kali ini Hayati ingin menunjukkan cara melakukan perawatan wajah (skincare) yang sederhana dan gampang untuk dilakukan sendiri dirumah dengan cara memanfaatkan bahan-bahan dapur yang ada dirumah kamu. Happy reading!


1. Cleansing
Ini untuk kamu yang kehabisan sabun pemersih wajah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan dapur yaitu oatmeal. Caranya gampang, bahan-bahan yang perlu kamu gunakan hanya Oatmeal dan Air. Let's do it! Campurkan kedua bahan (oatmeal dan air) hingga bertekstur seperti bubur, kemudian usapkan pada seluruh wajahmu dengan gerakan melingkar. Butiran oatnya akan membersihkan wajah dari kotoran sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Selamat mencoba!


2. Toner
Selain menyegarkan wajah setelah cleansing, penggunaan toner dengan kandungan bahan yang tepat juga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit, lho. Kamu dapat menyesuaikan ratio perbandingan kedua bahan ini dengan jenis kulit kamu. Bahan-bahan yang kamu butuhkan hanya Cuka Apel dan Air. Untuk takarannya, sebagai berikut :

- Kulit berminyak: 1 sdm cuka apel & 1 sdm air
- Kulit normal: 1 sdm cuka apel & 2 sdm air
- Kulit kering dan sensitif: 1 sdm cuka apel & 3-4 sdm air

Caranya hanya dengan mpurkan semua bahan, kemudian usapkan pada wajahmu menggunakan kapas. Kandungan polifenol alami di dalam apel mampu menekan produksi minyak berlebih pada wajah sekaligus mengencangkan pori-pori. Gunakan toner alami ini secara teratur 2 kali dalam sehari setelah mencuci muka.



3. Moisturizer
Ini buat kamu yang mempunyai kulit normal ataupun sensitif. Gak perlu menggunakan moisturizer yang rawan mengandung paraben dan mineral oil. Kamu bisa menggunakan minyak alami yang mudah didapatkan di sekitar untuk melembapkan kulitmu, salah satunya minyak kelapa. Bahannya hanya menggunakan Minyak Kelapa. Caranya hanya dengan lumuri jari-jari tanganmu dengan minyak kelapa, kemudian usapkan tipis-tipis pada seluruh bagian wajah dengan ujung jarimu. Hindari menuangkan minyak kelapa langsung pada telapak tangan dan menempelkannya pada wajah agar tidak terlalu banyak dan membuat kulit jadi berminyak nantinya.



Thankyou for reading, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar