Kamis, 14 September 2017

Tips Untuk Menghilangkan Kantung Mata


Hai, girls! Kali ini Hayati akan memberika informasi tentang cara menghilangkan mata panda. Memiliki mata panda atau dikenal juga dengan sebutan kantung mata yang hitam dan besar pastinya akan membuat tidak percaya diri, kan? Mata panda sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang serius dan membahayakan. Namun adanya kantung mata bisa menjadi pertanda bahwa tubuh kekurangan waktu istirahat yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh, misalnya kamu akan merasa lebih mudah lelah, bisa jadi pertanda tekanan darah rendah. Walaupun sudah banyak yang pernah mengalami mata panda, namun masih jarang yang menerapkan tips menghilangkan kantung mata secara cepat. Biasanya banyak yang hanya membiarkan, toh nanti juga hilang sendiri. Dan tak bisa dipungkiri wanita menggunakan make up untuk menyamarkan mata pandanya. Berikut tipsnya!


1. Kompres Dengan Es Batu
FYI, penggunaan es batu untuk mengompres memberikan kesegaran bagi kulit, dan dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda juga, lho. Caranya yaitu, pertama menyiapkan beberapa potongan es batu lalu masukkan es batu dalam waslap setelah itu tempelkan waslap pada mata, dan biarkan selama 15 menit. Kemudian rasakan sensasi dingin yang menyegarkan pada mata kamu.


2. Masker Kentang

Salah satu manfaat masker kentang dalam dunia kecantikan ialah dapat digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Penggunaan masker kentang pada wajah bukan saja akan menghilangkan mata panda, namun juga kerutan-kerutan halus pada wajah. Caranya dengan : Menghaluskan buah bengkoang yang telah dikupas bersih lalu bungkus masker bengkoang dengan waslap kemudian menempelkan waslap ini pada area mata lalu sensasi dingn dari bengkoang akan menyegarkan kembali area disekitar mata kamu, sehingga mata akan terasa lebih segar saat melihat.


3. Irisan Tomat
Irisan tomat juga bermanfaat buat menghilangkan mata panda yang membuat kita tidak percaya diri ini, lho. Cara menghilangkannya dengan tomat juga sama mudahnya dengan kompres es batu dan masker kentang juga. Berikut caranya : Potong tomat yang sudah disiapkan, kemudian tempelkan pada area mata. Dan biarkan selama 30 menit agar sensasi dingin dari mentimun menyegarkan mata dan meredakan lebam hitam kantung mata.


4. Sendok Dingin

Meskipun terdengar aneh, cara ini adalah cara yang cukup efektif dan seringkali digunakan untuk mengatasi mata panda. Cara melakukannyapun cukup sederhana, yakni dengan menyiapkan sendok makan terlebih dahulu, pastikan sendok tersebut bersih lalu rendam sendok dalam air es selama kurang-lebih 15 menit. Kemudian tempelkan saja ke area mata hingga rasa dinginnya habis.



Sekian Tips Untuk Menghilangkan Kantung Mata. SEMOGA BERMANFAAT :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar